FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

REQUEST FOR QUALIFICATION (RFQ)

Q : Terkait syarat-syarat mengikuti proses seleksi mitra usaha ruang komersial apa saja?

A : Syarat-syarat mengikuti proses seleksi ada pada Dokumen Request for Porposal (RFQ) yang dapat diunduh melalui "unduh dokumen" pada poin 6. Pengajuan Kualifikasi (RFQ)

Q : Saya adalah lulusan dari lembaga/sekolah penerbangan apakah bisa mengikuti proses seleksi mitra usaha ruang komersial?

A : Seleksi Mitra Usaha Ruang Komersial diperuntukan untuk Perusahaan/Peserta yang akan melakukan kegiatan berusaha (apabila ditetapkan sebagai pemenang) di Bandar Udara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo

Q : Jika CV. kami sudah mendapat pengesahan dari MENHUMKAM RI , bukan dari Pengadilan Negeri , Juga untuk SIUP dan TDP terdaftar di MENHUMKAM RI dengan simbol Garuda , apakah CV kami masih perlu di tingkatkan manjadi PT .

A : Kesediaan peningkatan CV menjadi PT merupakan syarat bagi calon mitra usaha yg akan mengikuti seleksi komersial di Bandar Udara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo. Hal tersebut perlu dinyatakan oleh calon mitra usaha yg pada saat mengikuti seleksi masih berbentuk CV. Sehingga, tetap perlu ditingkatkan menjadi PT.

Q : Pembayaran biaya seleksi sebesar Rp 10.000.000, dibayarkan pada saat lolos tahap kualifikasi dan administrasi, atau pada saat proses pendaftaran?

A : Pembayaran biaya Rp 10.000.000,- untuk memperoleh Dokumen RFP dilakukan setelah Calon Mitra Usaha telah dinyatakan memenuhi ketentuan di dalam Dokumen RFQ (oleh tim seleksi akan diinfokan lebih lanjut melalui email/surat pemberitahuan).

Q : Apakah perusahaan yang belum pernah bekerja sama sebelumnya dengan Angkasa Pura bisa ikut mendaftar di seleksi komersial Bandara International Yogyakarta - Kulon Progo?

A : Seleksi Komersial di Bandara Internasional Yogyakarta terbuka untuk umum, baik mitra usaha eksisting ataupun calon mitra usaha yang belum pernah bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero). Adapun persyaratan / kualifikasi calon mitra usaha dapat diunduh pada laman Unduh Dokumen -> Dokumen Request for Qualification.

Q : Apakah perusahaan yang sudah Shortlisted tetap mengirim dokumen seperti yang tercantum di dokumen RFQ?

A : Bagi Peserta Seleksi yang diundang sebagai shortlisted untuk mengikuti proses seleksi di Bandar Udara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo cukup menyampaikan ulang surat peminatan untuk paket seleksi dan menyampaikan surat pernyataan tidak ada perubahan terhadap kepemilikan perusahaan dan perubahan pengurus perusahaan terutama Direktur Utama.

Q : Jasa layanan Massage and Spa, apakah masuk dalam Retail atau F&B?

A : Layanan Massage & Spa termasuk di dalam kategori Services.

Q : Yang dimaksud dengan SPPT atau Bukti Setor Pajak Tahun Terakhir, itu untuk Pajak PBB atau Pajak Penghasilan

A : yang dimaksud hal tersebut adalah bukti setor, bukti lapor dan SPT PPh badan tahun terakhir.